Selasa, 07 Desember 2010

SIA Bulan Oktober

1. Sebagian besar ahli tetap berpendapat bahwa penipuan komputer yang diungkap kepublik hanya menunjukkan puncak dari gunung es. Walaupun kebanyakan orang menganggap bahwa ancaman terbesarrnya atas keamanan komputer sebagai ancaman eksternal. Ancaman yang lebih berbahaya sebenarnya datang dari pihak internal. Pihak manajemen harus menyadari masalah ini dan mengembangkan serta melaksanakan program untuk menangani berbagai jenis penipuan komputer.

Diminta :
Jelaskan bagaimana setiap jenis penipuan berikut ini dilakukan dengan menggunakan format yang tersedia. Jelaskan pula metode pelindungan yang berbeda dari setiap sistem penipuan dan jelaskan cara kerjanya.

Jenis Penipuan :
a. Manipulasi Input
b. Perubahan Program
c. Perubahan File
d. Pencurian Data
e. Sabotase
f. Pencurian Waktu Komputer

2. Beberapa tahun lalu berita mulai bersebar tentang virus komputer yang bernama Michaelangelo, yang ditetapkan untuk “menyala” pada tanggal 6 Maret, hari ulang tahun seniman Italia yang terkenal itu. Virus itu sendiri telah tersebar melalui disket yang digunakan dengan PC. Ketika software yang berisi virus masuk kedalam sistem komputer, virus tersebut akan masuk ke sektor boot system operasi komputer. Pada tanggal bersejarah tersebut, virus tersebut akan melepaskan dirinya menghentikan fungsi boot sistem dan menghancurkan seluruh data.
Ketika tanggal 6 Maret tiba, virus tersebut melakukan sedikit kerusakan. Teknik pencegahan telah membatasi kerusakan hanya pada komputer bisnis atau personal yang terisolasi, walaupun kegemparan yang diakibatkan oleh virus tersebut sebagian besar tidak nyata. Michaelangelo membantu publik pengguna komputer menyadari kerentanan sistem mereka sendiri atas serangan dari pihak luar.

Diminta :
a. Apakah yang disebut dengan komputer virus itu? Sebutkan paling tidak 3 alasan mengapa tidak ada sistem yang benar-benar aman dari virus komputer.
b. Mengapa virus mewakili ancaman serius terhadap Sistem Informasi? Kerusakan apakah yang dapat dilakukan virus pada sistem komputer?
c. Mengapa sebuah virus sering kali diklasifikasikan sebagai kuda Troya?
d. Langkah-langkah apakah yang dapat dilakukan orang-orang dan berbagai perusahaan untuk mencegah penyebaran atau reproduksi sebuah virus komputer?

1 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus